Informasi Agenda Kegiatan   |   Informasi Agenda Kegiatan   |   Informasi Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan

11/06/2017

Berbagi Bingkisan Ramadhan 1438 H di Pondok Pesantren Al – Hikmah Cinere, Depok.

14/06/2017

Penandatanganan Nota Kesapahaman Pengguna Dana Badan Usaha Terlebih Dahulu Untuk Pengadaan Tanah Tahun 2017 Antara Kementerian PUPR, Kementerian Keuangan dan Badan Usaha

20/06/2017

Rapat Komisaris dan Direksi PT Wijaya Karya Serang Panimbang


Jokowi Kebut Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang

Kamis-09 Juni 2017

Liputan6.com, Serang -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pembangunan jalan tol Serang-Panimbang segera dilakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama dalam sebuah proyek.

"Secepat-cepatnya, karena sudah penetapan lokasi (jalur). Habis itu pembebasan lahan dan pembangunan," kata Presiden Jokowi, di Serang, Banten, Senin (12/09/2016).

Percepatan pembangunan ini dilakukan karena tak harus menunggu pembebasan lahan harus selesai 100 persen. Namun bisa dilakukan sesuai lahan mana saja yang sudah dibebaskan untuk di bangun jalan tol Serang-Panimbang.

"Dalam dua tahun ini selesai. Sekarang tidak harus pembebasan rampung baru dimulai," tutur dia.

Sebelumnya pada saat peresmian KEK Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang, Jokowi menjanjikan akan membangun jalan tol Serang-Panimbang sepanjang lebih 80 kilometer .

Jalan ini diharapkan dapat mempersingkat jarak tempuh dari Jakarta menuju Tanjung Lesung yang jika melewati jalan raya yang ada saat ini, harus ditempuh sekitar dua jam perjalanan dari Kota Serang, Banten.

Adapun pembangunan tol itu akan dibagi dalam tiga seksi. Seksi I Serang-Rangkasbitung, Seksi II Rangkasbitung-Bojong dan Seksi III Bojong-Panimbang.

Kebutuhan lahan untuk jalan tol tersebut mencapai 785 hektar yang melalui 50 desa dan kelurahan, 14 kecamatan dan empat kabupaten dan kota. Nilai investasi keseluruhan sekitar Rp 10,8 triliun.