Koordinasi Permasalahan Proyek Strategis Nasional (PSN) Ruas Tol Serang Panimbang

WIKA Serang Panimbang diwakili oleh Plt. Direktur Utama, Mulyana menghadiri Rapat Koordinasi pada Kamis (24/5) di Ruang Rapat Pendopo Gubernur Banten. Rapat dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Brigjen Bambang Sugeng S.H, M.H. dari Kementerian Koordinantor Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia. Turut dihadiri Instansi Pemerintah terkait antara lain BPN, KPPIP, Sekda Provinsi Banten, Kajati Banten, Walikota Serang, Kapolresta Serang & Direktur Utama PT Penjaminan Infrastruktur

Dalam kesempatan kali ini, Mulyana menyampaikan hal-hal terkait Progres Pengusahaan Jalan Tol, Kendala dan permalasahan yang dialami, serta potensi pengembangan wilayah di Banten Selatan.

Rapat Koordinasi sendiri menghasilkan beberapa kesimpulan sebagai berikut :
1. PPK melaksanakan koordinasi dengan Kepala Desa dan Forkopimda daerah setempat untuk melakukan percepatan pengadaan tanah khususnya dalam perberkasan.
2. Terkait laporan media mengenai adanya pungutan oleh aparat di daerah, agar segera dilakukan pengamanan oleh aparat berwenang.
3. ATR/BPN untuk melakukan dukungan tambahan personil guna mengatasi kendala kekurangan personil dalam rangka mempercepat pelaksanaan pengadaan tanah.

Dari hasil Rapat diharapkan bahwa pembebasan Tanah dapat segera diselesaikan pada September 2018, dan Pembangunan Konstruksi Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Serang – Rangkasbitung dapat rampung pada Bulan Juni 2019.(source:Agi)