Informasi Agenda Kegiatan   |   Informasi Agenda Kegiatan   |   Informasi Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan

11/06/2017

Berbagi Bingkisan Ramadhan 1438 H di Pondok Pesantren Al – Hikmah Cinere, Depok.

14/06/2017

Penandatanganan Nota Kesapahaman Pengguna Dana Badan Usaha Terlebih Dahulu Untuk Pengadaan Tanah Tahun 2017 Antara Kementerian PUPR, Kementerian Keuangan dan Badan Usaha

20/06/2017

Rapat Komisaris dan Direksi PT Wijaya Karya Serang Panimbang


Proyek Tol Serang-Panimbang Digarap 2018

Kamis-15 Juni 2017

JawaPos.com -- Pemerintah Kabupaten Serang, Banten optimis tahap konstruksi pembangunan Tol Serang-Panimbang bakal dimulai 2018 mendatang. Itu setelah tim dari pemerintah pusat melakukan pematokan lahan untuk proyek tersebut.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan proses pembangunan Tol Serang-Panimbang akan segera dilakukan karena petugas telah turun ke beberapa daerah untuk melakukan pemasangan patok di lahan warga.

“Kami yakin di akhir 2017 ini sudah pada bergerak. Kalaupun ada hambatan dalam pengerjaannya, entah itu karena hambatan di administrasi atau di lapangan, paling tidak di awal tahun 2018 sudah mulai berjalan,” ujar dia dilansir Radar Banten Online (Jawa Pos Grup), kemarin (10/5).

Irna menjelaskan, dalam rapat yang digelar Senin lalu (8/5), pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait untuk membahas perkembangan tol ini.

“Kami berharap tidak ada oknum yang ingin menghalangi suksesnya pembangunan tol. Makanya, kami akan bersama-sama mengawal serta menyukseskan proyek ini,” katanya.

Namun, Irna menjelaskan, tugas Pemkab hanya melakukan pengawalan. “Kita hanya mendampingi pengukuran dengan BPN. Kalau untuk tim, ada dari Dinas PUPR,” katanya.

Irna mengaku, proses pengerjaan pembangunan tol di wilayah Kabupaten Pandeglang dikerjakan langsung oleh Kementerian PUPR. Berbeda dengan wilayah Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak, yang pengerjaannya dikerjakan oleh pihak ketiga.

“Untuk konstruksi tol yang ada di Kabupaten Pandeglang, dikelola oleh Kementerian PUPR dengan panjang 33 kilometer. Untuk Serang dan Lebak, dibayar oleh pihak ketiga atau PT Wika selaku pemenang tender,” katanya.

Kepala BPN Pandeglang Rusli Yakob memastikan, proses pembebasan lahan bakal Tol Serang-Panimbang di wilayah Kabupaten Pandeglang tidak akan ada masalah.

“Kalau saya dengar ada suatu ketakutan, yaitu telat melakukan pembebasan. Saya jamin pelaksanaan pengadaan tanah akan selesai tepat waktu. Tol Serang-Panimbang khususnya di Pandeglang akan on the track dan selesai tepat waktu,” pungkasnya.(adib/rb/mam/JPG)