BUDAYA PERUSAHAN

BUMN perlu memiliki nilai-nilai utama (core  values) sebagai identitas dan perekat budaya  kerja yang mendukung peningkatan kinerja  secara berkelanjutan.

 

AMANAH : KAMI MEMEGANG TEGUH KEPERCAYAAN YANG DIBERIKAN
KOMPETEN : KAMI TERUS BELAJAR DAN MENGEMBANGKAN KAPABILITAS
HARMONIS : KAMI SALING PEDULI DAN MENGHARGAI PERBEDAAN
LOYAL : KAMI BERDEDIKASI DAN MENGUTAMAKAN KEPENTINGAN BANGSA DAN NEGARA
ADAPTIF : KAMI TERUS BERINOVASI DAN ANTUSIAS DALAM MENGGERAKAN ATAUPUN MENGHADAPI
KOLABORATIF : KAMI MEMBANGUN KERJASAMA YANG SINERGIS

BUDAYA PERUSAHAN

Dalam menerapkan Sistem Manajemen QSHE (Quality, Safety, Health & Environment) seluruh Direksi dan Manajemen PT Wijaya Karya Serang Panimbang berkomitmen untuk :

 

  1. Memenuhi semua ketentuan peraturan perundangan dan persyaratan lain yang relevan terkait penerapan Sistem Manajemen Mutu (SNI ISO 9001:2015), Sistem Manajemen Keselamatan Kesehatan Kerja (ISO 45001:2018-SMK3) serta Sistem Manajemen Lingkungan (ISO 14001:2015) sesuai dengan tujuan dan visi misi perusahaan serta mendukung arah strategis yang terintegrasi dengan proses bisnis, untuk tercapainya mutu yang efisien, zero fatality, tidak adanya penyakit akibat kerja dan pengelolaan lingkungan yang baik.
  2. Memberikan wewenang kepada seluruh pegawai untuk menghentikan pekerjaan (Stop Working Action/SWA) jika menemukan tindakan atau kondisi yang tidak memenuhi persyaratan serta peraturan yang berlaku serta dapat menumbulkan ketidaksesuaian pekerjaan maupun kecelakaan kerja.
  3. Meningkatkan keahlian dan kompetensi seluruh pegawai serta keterlibatan Mitra Kerja dalam rangka implementasi Sistem Manajemen QSHE.
  4. Meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, keselamatan kerja, serta kebersihan tempat kerja dengan penerapan 5R (Reduce, Reuse, Recycle).

 

PT Wijaya Karya Serang Panimbang meningkatkan Sistem Manajemen QSHE secara berkelanjutan dan terus menerus melalui pembelajaran dan praktik-praktik Sistem Manajemen QSHE serta mengikuti perkembangan persyaratan dan pengetahuan terkini di bidang QSHE

KEBIJAKAN MANAJEMEN RISIKO

Direksi dan Manajemen PT Wijaya Karya Serang Panimbang berkomitmen untuk membangun dan memelihara manajemen risiko dengan menggunakan kerangka kerja manajemen risiko sebagai bagian dari kerangka kerja tata kelola PT Wijaya Karya Serang Panimbang.


Manajemen Risiko merupakan sebuah sistem yang harus menjadi budaya perusahaan yang dilaksanakan pada semua aktivitas dan pengambilan keputusan. Proses manajemen risiko dilakukan secara terstruktur, diarahkan untuk mengelola manajeen yang tepat guna, terhadap peluang potensial dan dampak yang merugikan.

Direksi dan seluruh unit kerja perusahaan menerapkan manajemen Risiko secara terpadu (Enterprise Risk Management) dengan menggunakan kerangka ISO 31000:2018 sebagai dasar persyarata


Kebijakan tersebut akan ditingkatkan secara berkelanjutan dan terus menerus berlandaskan pada prinsip-prinsip Good Coorporate Governance, peraturan peundangan dan persyaratan lainnya yang berlaku.

Kantor Pusat

Tamansari Hive Office Tower Lantai 3 Jl. D.I Panjaitan Kav. 2, RT.11/RW.11 Kel. Cipinang Cempedak, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur - (021) 2280 7100

Kantor Operasional

Gerbang Tol Rangkasbitung KM 26+500 Tol Serang Panimbang, Kec. Mekar Agung, Kel. Cibadak, Kab. LEbak, Banten 42318